Tinjau Posko Mudik di Bandara Sepinggan, Pj Gubernur Kaltim Ingatkan Pemudik Jaga Kesehatan dan Keselamatan

Minggu, 07 April 2024 - 14:37 WIB
loading...
Tinjau Posko Mudik di Bandara Sepinggan, Pj Gubernur Kaltim Ingatkan Pemudik Jaga Kesehatan dan Keselamatan
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama Forkopimda meninjau puncak arus mudik Lebaran 2024 di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) di Balikpapan, Minggu (7/4/2024). Foto/Ist
A A A
BALIKPAPAN - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan lapangan terkait puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) di Balikpapan, Minggu (7/4/2024).

"Hari ini kita bersama jajaran Forkopimda, DPRD, Otorita Bandara Angkasa Pura, OPD, TNI, Polri, lengkap semua tadi, kita meninjau dan semua yang mendukung terkait kelancaran pelaksanaan arus mudik," ungkapnya.

Akmal menerangkan melihat posko yang menjadi tempat pusat komando semua yang tergabung dalam layanan arus mudik. Ia juga melihat posko kesehatan dan pelayanan berjalan dengan baik dilengkapi fasilitas sangat baik dan memadai.

Bahkan diakuinya, Bandara saat ini sudah membuat banyak inovasi, seperti membuat mini theater bagi mereka yang menunggu pesawat bisa sambil nonton.



"Selain itu, fasilitas musolanya juga sudah bagus dan sangat representatif. Mudah-mudahan fasilitas yang diberikan oleh Angkasa Pura bisa memanjakan pemudik-pemudik kita," harapnya.

Akmal berpesan kepada para pemudik untuk menjaga kesehatan dan mengutakan keselamatan.

Menurut dia, bagaimanapun Pemerintan menyiapkan infrastruktur, tapi masyarakat tidak patuh dan taat bisa membahayakan.

"Contohnya membawa barang-barang yang berbahaya," ujarnya.

Akmal juga mengingatkan pemudik yang membawa anak yang kondisinya sedang sakit agar bisa diperiksakan di fasilitas kesehatan di bandara ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)