Sleman Gelar Lomba Azan, Diikuti 102 Peserta dari 5 Kategori

Sabtu, 17 November 2018 - 17:25 WIB
Sleman Gelar Lomba Azan, Diikuti 102 Peserta dari 5 Kategori
Sleman Gelar Lomba Azan, Diikuti 102 Peserta dari 5 Kategori
A A A
SLEMAN - Sebanyak 102 peserta perwakilan 17 Kecamatan di Sleman, Yogyakarta, mengikuti lomba Azan dan Iqamah di Serambi Masjid Agung Sleman, Sabtu (17/11/2018). 102 peserta tersebut terbagi dalam 5 kategori, yaitu anak-anak, remaja, dewasa, lanjut usia, difabel, dan tuna netra.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan apresiasi terhadap penyelenggaran kegiatan ini. Menurut dia, muazin memiliki tugas yang sangat mulia karena menyerukan panggilan Allah untuk melaksanakan salat wajib 5 waktu.

"Begitu besarnya keutamaan menjadi seorang muazin. Maka dari itu saya berharap pembinaan terhadap para muazin terus ditingkatkan agar kualitas dan kuantitas muazin di Sleman semakin meningkat," kata Muslimatun saat membuka lomba tersebut.

Untuk itu, para muazin yang mengikuti lomba tersebut agar meluruskan niat semata-mata karena ibadah karena Allah bukan hanya untuk perlombaan.

Kepala bagian kesejahteran rakyat (kabag Kesra) Sleman, Iriansyah mengatakan, selain untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada aktivis muazin di Sleman. Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada muazin dalam memakmurkan masjid.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)