Cerita Perantau Asal Cirebon, Rela Motoran 6 Jam dari Bandung demi Bertemu Keluarga Tercinta

Sabtu, 06 April 2024 - 21:10 WIB
loading...
Cerita Perantau Asal Cirebon, Rela Motoran 6 Jam dari Bandung demi Bertemu Keluarga Tercinta
Pemudik sepeda motor rela menempuh perjalanan selama 6 jam dari Bandung ke kampung halamannya di Cirebon demi melepas rindu dengan keluarga tercinta. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Perayaan Idul Fitri 2024 hanya tinggal hitungan hari. Kini, masyarakat pun berbondong-bondong melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman demi melepas rindu dengan keluarga tercinta.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Adit, perantau asal Kota Cirebon yang bekerja sebagai driver sebuah perusahaan di Dago, Kota Bandung, Jawa Barat.



Adit yang memilih mudik menggunakan kendaraan roda dua (pemudik sepeda motor) via jalur selatan ini mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk pulang ke kampung halamannya.

"Tahun kemarin saya ga sempet mudik, baru bisa mudik tahun sekarang, alhamdulillah," ucap Adit saat ditemui ketika tengah beristirahat di pom bensin, Sabtu (6/4/2024).



Adit mengatakan, alasan memilih sepeda motor sebagai kendaraan mudiknya karena ingin menikmati momen tahunan ini.

"Kebetulan hari ini baru selesai kerja, makanya sekarang ini kesorean sebenernya. Tapi saya juga mudik santai, gak buru-buru sambil menikmati perjalanan," ungkapnya.



Dengan menggunakan sepeda motor, kata Adit, dirinya juga bisa mampir ke sejumlah toko untuk membeli oleh-oleh untuk keluarganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)