2 Anggota KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Pasukan TNI-Polri di Mimika

Jum'at, 05 April 2024 - 09:00 WIB
loading...
2 Anggota KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan Pasukan TNI-Polri di Mimika
Dua anggota KKB tewas dalam kontak tembak dengan TNI/Polri di lokasi tambang Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Foto/Ilustrasi
A A A
MIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengakui dua orang anggotanya tewas dalam kontak tembak bersama TNI /Polri di lokasi tambang Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis 4 April 2024 kemarin.

Statmen pengakuan ini dirilis kelompok KKB yang disebarkan melalui media sosial atas nama Gusby Waker Komandan Operasi Umum WPA Sorong sampai Merauke.

”Pada hari ini (Kamis 4 April 2024), pukul 11.23 WITA. KKB West Papua Army di tembak oleh TNI/ Polri di Mimika tempat dulang dan sementara Mayat dibawa TNI ke Timika,” kata Gusby Waker dalam keterangannya, Jumat (5/4/2024).



Nama dua anggota KKB adalah Natan Wanimbo anak buah Gusby Waker Komandan Operasi Umum Sorong sampai Merauke, dan Abu bakar Tabuni anak buah dari Kodap 8 dibawa pimpinan Sabinus Waker.

Di bawah Yosua Maiseni selaku Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya Papua Barat. Dikatakan, dua anggota pasukan KKB West Papua Army hendak mendulang namun naas berhadapan dengan TNI/Polri.



”Mereka hendak pergi berdulang di Timika, akhirnya TNI/Polri tembak mati di tempat berdulang Mimika. Dua anggota pergi tujuan mencari emas untuk kebutuhan,” katanya.

Demikian berita Duka Nasional gugurnya pahlawan dua anggota KKB dan TNI/Polri berhasil tembak Pasukan KKB West Papua Army di Mimika.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)