27 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Goa Bawah Laut

Senin, 17 Agustus 2020 - 01:11 WIB
loading...
27 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Goa Bawah Laut
pengibaran bendera di bawa laut yang di lakukan oleh 27 penyelam dari komunitas Rock n roll dive dan Anoa Dive. iNews TV/Eba
A A A
BUTON TENGAH - Bergabai cara di lakukan oleh warga di berbagai wilayah tanah air untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-75. Di antaranya pengibaran bendera di bawa laut yang di lakukan oleh 27 penyelam dari komunitas Rock n roll dive dan Anoa Dive.

Tetapi pengibaran bendera kali ini terbilang berbeda. Dimana pengibaran bendera dilakukan di spot goa bawa air di dasar laut,
Goa Loba-loba namanya.

Goa ini memiliki kedalaman 27 meter di bawa permukaan air laut yang terletak di Desa One waara, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat pengibaran bendera, semua penyelam berbaris layaknya upacara penaikan bendera. Salah satu Dive wanita bertindak sebagai pembawa bendera dan dua orang lainnya bertindak sebagai pengerek bendera.

Ketika bendera di kibarkan, semua penyelam memberi penghormatan selama satu menit ke bendera merah putih yang dipimpin komandan upacara. (Baca: Unik, Pria Bengkulu Akad Nikah Pakai Tongkat Bendera).

"Kegiatan ini selain digelar dalam rangka memperingati HUT RI, juga sebagai ajang untuk mempromosikan kenindahan pariwisata yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra)," pungkas Sudiar, koordinator Dive.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)