PalmCo Siapkan 35 Ton Sembako Pasar Murah di Safari Ramadhan BUMN 2024

Kamis, 04 April 2024 - 15:52 WIB
loading...
PalmCo Siapkan 35 Ton Sembako Pasar Murah di Safari Ramadhan BUMN 2024
PalmCo siapkan 35 ton sembako Pasar Murah di Safari Ramadhan BUMN 2024. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Subholding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), PTPN IV PalmCo, menyediakan 35 ton sembako dalam 5.000 paket untuk pasar murah di Safari Ramadhan BUMN 2024.

Program ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaannya untuk mendukung program pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan memperkuat ketahanan pangan, terutama menjelang Lebaran.

Pada setiap kegiatan Safari Ramadhan, BUMN menjual sembako murah, membuka pendaftaran mudik gratis untuk masyarakat umum, dan menyediakan bazar UMKM mitra binaan BUMN yang menjual berbagai macam menu takjil.

Direktur Kelembagaan PTPN IV PalmCo, Irwan Perangin-Angin, mengatakan bahwa program pasar murah ini adalah program rutin PalmCo yang merupakan komitmen dan konsistensi Menteri BUMN dan BUMN, sesuai arahan Presiden, untuk membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat jelang Lebaran.



"Alhamdulillah, tahun ini program pasar murah bersempena HUT Kementerian BUMN yang ke-26 ini dapat dilaksanakan serentak di lima regional, mulai dari Sumatera hingga Kalimantan," kata Irwan di Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Dia menjelaskan, PTPN mengalokasikan 35 ton sembako yang terbagi ke dalam 5.000 paket untuk program pasar murah ini. Tiap paket berisi 5 kilogram beras premium, 1 kilogram minyak goreng, dan 1 kilogram gula, dan dijual dengan harga Rp75.000, jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran yang mencapai Rp150.000.

"Setiap paket sembako kami subsidi 50 persen, sehingga masyarakat dapat memperolehnya dengan setengah harga," ujar Irwan.

Program pasar murah ini sebagian besarnya dilaksanakan di area sekitar perusahaan dengan menyasar masyarakat kecil yang membutuhkan.

"Kita ingin memastikan arahan Pak Presiden terkait ketersediaan bahan pangan di masyarakat di tengah badai Elnino yang menjadi salah satu penyebab naiknya harga pangan dapat terlaksana secara efektif," tambah Irwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)