Waspadai 13 Titik Jalan Menuju Wisata Pantai Malang Selatan, Begini Kondisinya

Kamis, 04 April 2024 - 15:10 WIB
loading...
Waspadai 13 Titik Jalan Menuju Wisata Pantai Malang Selatan, Begini Kondisinya
Kepolisian dan pihak terkait memasang papan imbauan di jalan menuju wisata pantai Malang selatan. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pemudik dan wisatawan perlu mewaspadai 13 titik jalan menuju objek wisata pantai di selatan Malang. Kondisi jalan itu memiliki beberapa hambatan dan medan curam, termasuk beberapa jalan yang rusak parah.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, pihaknya telah memasang papan imbauan di 13 titik jalan raya antara Kecamatan Pagelaran hingga Bantur, di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Papan itu untuk mengingatkan pemudik dan wisatawan yang hendak menuju kawasan pantai-pantai di selatan sepanjang JLS Kabupaten Malang.

“Ada 13 titik kerawanan yang kami pasang rambu tambahan, rambu peringatan, pasang gigi satu, kurangi kecepatan, jalan bergelombang, tanjakan, tikungan tajam, jalan menyempit, ini sudah kami pasang semua," ucap Putu Kholis Aryana, saat ditemui di Mapolres Malang, Kamis (4/4/2024).



Selain itu, pihaknya telah menyiagakan sejumlah petugas kepolisian, dibantu instansi lain di sepanjang jalur dari perbatasan Kecamatan Gondanglegi hingga JLS. Tak hanya itu juga akan pos polisi mobile atau bergerak yang dapat memantau arus lalu lintas secara langsung.

“Ditambah ada tim urai yang meng-cover Malang utara, tengah, dan selatan. Kami juga menyiapkan peralatan tambahan untuk antisipasi bencana (rawan longsor di Jalan Raya Pagelaran - Bantur) seperti sekop, cangkul, dan gergaji, gunanya untuk bisa melakukan penanganan cepat, memberikan respons cepat apabila terjadi bencana," jelasnya.
Waspadai 13 Titik Jalan Menuju Wisata Pantai Malang Selatan, Begini Kondisinya


Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta mengatakan, bila sejumlah titik jalan rusak menjadi hal yang perlu diwaspadai pemudik. Titik jalan rusak itu tersebar dari Jalan Raya Wonokerto - Srigonco, melalui Jembatan Pelangi. Kemudian berlanjut ke selatan dari Jembatan Pelangi, Desa Srigonco, Bantur yang mengarah ke JLS di Pantai Balekambang.

“Jalan Raya Bantur - Srigonco - Pantai Balekambang ini kondisi fisik jalan kurang memadai, serta ada beberapa jalan yang konturnya curam, hingga tikungan tajam," kata Adis Dani.



Pihaknya juga mendirikan pos pengamanan di JLS tepatnya di Simpang Empat Balekambang. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan lalin, mulai kawasan Pagelaran hingga Balekambang, serta sepanjang JLS yang biasanya dikunjungi wisatawan karena pantai-pantainya.

"Pos pengamanan Simpang Empat Balekambang ini berperan menjaga situasi kondisi karena liburan biasanya di Hari Raya Idul Fitri, kendaraan para pemudik atau pun para masyarakat diprediksi berkunjung ke pantai-pantai di wilayah Malang selatan," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)