Tol Bocimi Longsor, Polisi: Batal Digunakan untuk Mudik Lebaran 2024

Kamis, 04 April 2024 - 12:17 WIB
loading...
Tol Bocimi Longsor, Polisi: Batal Digunakan untuk Mudik Lebaran 2024
Longsor di Jalan Tol Bocimi Km 64 arah Sukabumi pada Rabu (3/4/2014) malam mengakibatkan jalan bebas hambatan itu batal digunakan untuk mudik Lebaran 2024. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Longsor di jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) kilometer (Km) 64 arah Sukabumi pada Rabu (3/4/2014) malam berdampak terhadap penutupan jalan tol yang baru diresmikan pada 2023 itu.

Tol Bocimi dipastikan batal digunakan untuk mudik dan balik Lebaran 2024.



Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi mengatakan, Tol Bocimi akan ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan dan tidak akan digunakan untuk jalur mudik Lebaran 2024.

"Sementara tol Bocimi tidak dioperasionalkan. Yang tadinya Bocimi bisa operasional untuk Operasi Ketupat Lodaya 2024, tapi karena ada longsor ini maka operasional Bocimi untuk sementara ditutup sambil menunggu perbaikan oleh pihak jasa marga," kata Wadirlantas Polda Jabar, Rabu (3/4/2024).



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, saat ini petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas.

"Memang benar ada satu unit mobil yang terperosok yaitu kendaraan Xenia yang masuk lubang dan masih dalam penanganan, namun menurut informasi petugas kepolisian tidak ada korban jiwa," kata Kabid Humas.


Kombes Pol Jules Abraham Abast menyatakan, untuk sementara, Tol Bocimi ditutup untuk menghindari kendaraan masuk.

"Kendaraan dari Bogor dikeluarkan di gate Cigombong. Sedangkan kendaraan dari Sukabumi tidak masuk gate Parungkuda, dilewatkan ke arteri dan masuk tol di gate Cigombong," ujar Jules Abraham Abast.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)