Truk Trailer Terjebak di Tanjakan Letter S Kolut, Jalan Trans Sulawesi Macet Total!

Rabu, 03 April 2024 - 21:36 WIB
loading...
Truk Trailer Terjebak di Tanjakan Letter S Kolut, Jalan Trans Sulawesi Macet Total!
Personel Polsek Ranteangin masih melakukan pengaturan di lokasi dan menanti alat berat untuk mengevakuasi kendaraan. Foto/Ist
A A A
KOLAKA UTARA - Sebuah truk trailer bermuatan mesin percetakan spandek terjebak di tanjakan Letter S Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (3/4/2024). Kejadian ini mengakibatkan kemacetan panjang di jalan Trans Sulawesi hingga malam hari.

Truk gandeng merk Isuzu Giga dengan Nopol L 9336 CC ini dikemudikan oleh Suardi Syarifuddin, warga Paropo, Makassar. Truk tersebut terjebak sejak pukul 17.00 Wita dan belum bisa dievakuasi hingga malam ini.

Kapolsek Ranteangin, Ipda Yusman mengatakan, proses evakuasi dengan cara ditarik menggunakan truk lain sulit dilakukan karena bobot kendaraan yang cukup berat dan terjebak di tikungan tajam yang menanjak.

"Upaya evakuasi dengan alat berat sedang diupayakan dan diharapkan bisa dilakukan malam ini jika kondisi cuaca mendukung," ujar Yusman.



Saat ini, hanya mobil roda empat dan enam tanpa muatan yang bisa melintas. Kendaraan jenis bus maupun truk ekspedisi angkutan logistik masih tertahan di lokasi baik dari arah Kolut maupun Kolaka.

Diduga truk tersebut over kapasitas sehingga terjebak di tanjakan Letter S. Yusman menghimbau kepada para pengemudi agar menyesuaikan muatannya sebelum melintasi jalan Trans Sulawesi di wilayah Kolut karena medan jalur yang minim landai.

"Semoga evakuasi bisa segera dilakukan dan arus lalu lintas kembali normal," harap Yusman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)