Warga Salatiga Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Rabu, 07 November 2018 - 13:13 WIB
Warga Salatiga Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi
Warga Salatiga Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi
A A A
SEMARANG - Warga Desa Reksosari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah digemparkan oleh sesosok mayat lelaki tanpa identitas yang ditemukan warga di saluran irigasi di pinggir jalan raya Suruh-Karanggede, Rabu (7/11/2018). Belakangan diketahui, mayat tersebut bernama Hasim warga Cengek, Tingkir, Salatiga.

Kapolsek Suruh AKP Mustofa menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diperkirakan korban telah meninggal antara tiga hingga empat hari lalu. Itu didasarkan pada kondisi jasad korban yang telah membusuk.

"Pada tubuh korban juga tidak ditemukan adanya bekas luka atau penganiayaan. Jadi disimpulkan bahwa korban meninggal dengan wajar," katanya.

Mustofa mengatakan, sebelum meninggal korban sering terlihat berkeliaran di wilayah Desa Reksosari dan diketahui mengalami gangguan jiwa alias gila. Kondisi kejiwaan korban yang mengalami gangguan jiwa dikuatkan keterangan salah seorang warga yang mengenali korban.

"Menurut warga, korban bernama Hasim warga Cengek, Salatiga. Dalam dua tahun belakangan korban sering terlihat berada di daerah Reksosari. Karena tidak ada unsur penganiayaan, maka korban langsung dimakamkan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengenali korban, Bagus menuturkan, korban mengalami gangguan jiwa sejak empat tahun lalu. Sejak saat itu, korban diketahui pergi dari Cengek, Tingkir, Salatiga dan belakangan diketahui berada di daerah Reksosari, Suruh. "Korban berasal dari Cengek, Tingkir, Salatiga. Dia memang mengalami gangguan jiwa dan sudah lama meninggalkan rumah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)