Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan, Pelaku Terekam CCTV

Minggu, 16 Agustus 2020 - 12:21 WIB
loading...
Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan, Pelaku Terekam CCTV
Rumah pribadi Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dilempar petasan oleh dua orang tak dikenal, Minggu dini hari (16/8/2020). Foto/iNews TV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Rumah pribadi Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dilempar petasan oleh dua orang tak dikenal, Minggu dini hari (16/8/2020). Dalam aksi teror yang dilakukan sekitar pukul 03.00 itu, pelaku meninggalkan ancaman agar bupati dan keluarga segera meninggalkan Kabupaten Kediri . Aksi teror pelemparan petasan yang dilakukan kedua pelaku terekam kamera CCTV.

Tim Identifikasi Polres Kediri, Jawa Timur langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah pribadi Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno. Aksi pelemparan petasan oleh orang tak dikenal itu mengarah ke garasi rumah yang berada persis di depan kantor Pemerintahan Kabupaten Kediri. (Baca juga: Sepekan Dirawat, Wabup Way Kanan Meninggal di Ruang Isolasi COVID-19)
Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan, Pelaku Terekam CCTV

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar mengatakan, dalam olah TKP ini pihaknya menemukan selongsong petasan sepanjang 80 cm dan bubuk mesiu bekas ledakan. Dalam selongsung tersebut terdapat kalimat Kediri milik NU angkat kakimu sebelum kamu dan keluargamu kami bakar !!! NKRI harga mati. "Sementara akibat lemparan mercon pelaku mengakibatkan satu dari sepuluh kendaraan di dalam garasi rusak pada bagian depan," ujarnya. (Baca juga: Dijahit Sendiri, Pemuda Papua Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 2 Km)

Kasatpol PP Kabupaten Kediri, Agung Joko Retmono mengatakan, petugas satpol sebelumnya sempat mendengar 10 kali ledakan yang dikira korsleting listrik. "Berdasarkan rekaman kamera CCTV diketahui pelaku dengan ciri ciri berbadan gempal melemparkan petasan berjenis kembang api ke arah garasi," katanya.
Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan, Pelaku Terekam CCTV

Sementara satu pelaku berbadan kurus menunggu diatas motor vario tanpa pelat nomor polisi, kemudian pergi ke arah barat. Polisi telah membawa barang bukti dari lokasi dan memintai keterangan sejumlah saksi. Kasus ini tengah ditangani Polres Kediri.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)