Operasi Pencarian Korban Longsor di KBB Dihentikan, 2 Orang Masih Hilang

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:47 WIB
loading...
Operasi Pencarian Korban Longsor di KBB Dihentikan, 2 Orang Masih Hilang
Proses evakuasi korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto/Dok.MPI
A A A
BANDUNG BARAT - Operasi pencarian korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, resmi dihentikan pada Minggu (31/3/2024).

Penghentian operasi pencarian dilakukan setelah tujuh hari pencarian dan tidak ditemukan tanda-tanda korban. Tim SAR Gabungan telah melakukan berbagai upaya, termasuk memperluas area pencarian dan menyisir kawasan sungai, namun hasilnya masih nihil.

"Hari ini Tim SAR Gabungan menghentikan operasi pencarian dan akan dilanjutkan dengan pemantauan," kata Kepala Kantor SAR Bandung Hery Marantika.

Meskipun pencarian dihentikan, Tim SAR Gabungan akan tetap melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB untuk proses rekonstruksi.



Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menerima laporan adanya 10 orang yang hilang dalam peristiwa longsor pada Minggu (24/3/2024) malam. Hingga operasi pencarian dihentikan, Tim SAR Gabungan telah menemukan tujuh korban yang sudah teridentifikasi dan satu orang masih dalam proses identifikasi. Artinya, dua korban lagi masih dinyatakan hilang.

Kepala Desa Cibenda Abdul Rohman mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama Tim SAR Gabungan, pencarian terhadap dua warganya yang masih hilang resmi dihentikan.

"Dua jenazah belum ditemukan. Satu sudah namun belum teridentifikasi karena jaraknya sangat jauh. Makanya belum dipastikan apakah yang ditemukan itu adalah korban longsor," kata Abdul Rohman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)