Polisi Pastikan Kabar Pencurian Anak di Sidimpuan Adalah Hoaks

Selasa, 30 Oktober 2018 - 23:46 WIB
Polisi Pastikan Kabar Pencurian Anak di Sidimpuan Adalah Hoaks
Polisi Pastikan Kabar Pencurian Anak di Sidimpuan Adalah Hoaks
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Polres Kota Padangsidimpuan memastikan bahwa kabar tentang maraknya pencurian anak di 'Kota Salak' itu adalah Hoaks alias berita bohong. Hingga saat ini polisi belum menemukan kasus tersebut.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya menegaskan, kabar maraknya pencurian anak itu adalah ulah sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan tertentu. Terutama menjelang pesta demokrasi seperti pemilihan anggota legislatif dan presiden.

"Kami pastikan itu hoaks, dan itu sengaja dibuat agar masyarakat merasa tidak nyaman terutama jelas pesta demokrasi ini," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (30/10/2018).

Pihaknya menyebutkan, kepolisian sudah melakukan penyelidikan pada saat mencuatnya kabar hoaks itu. "Begitu ada kabar tersebut, kita perintahkan personel untuk cek ke lapangan dan hasilnya negatif sampai saat ini," tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat di Padangsidimpuan dan sekitarnya agar tidak mau terprovokasi dengan isu negatif yang beredar saat ini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5968 seconds (0.1#10.140)