Ini Imbauan Pj Gubernur Sulsel, Kapolda hingga Pangdam bagi Para Pemudik

Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:53 WIB
loading...
Ini Imbauan Pj Gubernur Sulsel, Kapolda hingga Pangdam bagi Para Pemudik
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 menghadapi pengamanan Idul Fitri 1445 H. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 menghadapi pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Pihaknya ingin memastikan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H berjalan dengan lancar tanpa kendala.



Bahtiar menyampaikan imbauannya dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi di Makassar, Kamis (28/3/2024).

Bahtiar mengungkapkan, kondisi jalur darat di Sulsel belum maksimal, akibat banyaknya kerusakan jalan. Salah satu titik macet parah terjadi yakni di Jalan Poros Maros-Bone, Sulawesi Selatan.



"Begitu ada satu mobil berhenti di tengah, langsung macet parah. Ini harus ada langkah antisipasi," ujarnya.

Selain itu, kata Bahtiar, di jalur darat belum ada rest area yang layak dan memadai untuk menjadi tempat singgah kendaraan.



Selama ini kendaraan kebanyakan berhenti dan istirahat di rumah ibadah dan SPBU. Ditambah kondisi toilet di tempat persinggahan yang kotor dan jorok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)