Hari Sumpah Pemuda, PT NSHE Ajak Masyarakat di Tapsel Bersatu

Minggu, 28 Oktober 2018 - 19:59 WIB
Hari Sumpah Pemuda, PT NSHE Ajak Masyarakat di Tapsel Bersatu
Hari Sumpah Pemuda, PT NSHE Ajak Masyarakat di Tapsel Bersatu
A A A
SIPIROK - Bertepatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018, PT North Sumatera Hydro Energy (NHSE) mengajak seluruh masyarakat, terutama kalangan pemuda di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, agar bersatu mengisi kemerdekaan yang sudah diwariskan para pahlawan Indonesia.

Ajakan itu disampaikan oleh Public Relation PT NSHE Dede Wafiza Ashia saat menghadiri Festival Naposo Nauli Bulung, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di Alun-Alun Kota Sipirok, Tapanuli Selatan.

”Hari ini kita semua memperingati hari sumpah pemuda. Untuk mencapai kemajuan itulah mereka bersatu, menjalin persatuan. Tujuan mencapai kemajuan lebih dahulu, lalu bersatu agar tujuan itu tercapai,” ujarnya di hadapan warga Sipirok.

Lebih lanjut dia mengatakan, sumpah pemuda merupakan pondasi utama sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sumpah ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia di masa perjuangan kala itu.

“Kita tidak bisa membandingkannya, karena setiap generasi mempunyai tantangan, persoalan dan perjuangannya sendiri,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Tapsel, Aswin Effendi Siregar mengungkapkan, pemerintah mendorong para generasi muda untuk berkarya dan berinovasi dalam percepatan pembangunan di Tapsel. Generasi muda merupakan tolok ukur kemajuan bangsa. Sehingga, mereka harus mampu menciptakan berbagai inovasi yang dapat berguna untuk bangsa dan negara, khususnya di Tapsel.

”Jangan sia-siakan peluang yang ada. Mari ciptakan inovasi sehingga tidak kalah dengan negara lain,” tuturnya.

Ke depannya, generasi muda di Tapsel harus mempunyai SDM yang mumpuni. Mengingat banyaknya peluang lapangan kerja di Tapsel seperti di PLTA Batangtoru.

Tentunya, untuk masuk ke perusahaan tersebut harus memiliki disiplin ilmu yang dibutuhkan oleh perusahaan itu dan juga kompetensi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8578 seconds (0.1#10.140)