Viral, Momen Polisi Bagi-bagi Takjil Dikira Mau Razia

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:37 WIB
loading...
Viral, Momen Polisi Bagi-bagi Takjil Dikira Mau Razia
Personel Satlantas Polres Baubau berbagi takjil gratis untuk pengguna jalan. Foto/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Berbagi takjil gratis seharusnya menjadi momen yang menyenangkan bagi masyarakat. Namun, suasana berbeda terjadi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) ketika aksi bagi takjil Polisi Lalulintas Baubau di pinggir jalan malah sepi.

Momen ini terekam dalam video yang viral di media sosial dan dilihat jutaan penonton seperti di akun tik tok bangsa online. Beragam komentar pun dituliskan warganet, salah satunya selebgram Ria Ricis yang menuliskan, “wkwk waduh sini pak saya bantu sekalian bagiin thr.”

Rencana baik anggota Satlantas berpakaian dinas lengkap tersebut untuk berbagi takjil itu nyaris gagal. Sebab, jalanan di tempat mereka membagi takjil justru sepi dan jarang warga yang melintas.



Diduga pengguna jalan takut melintas karena mengira ada sweeping atau razia kelengkapan surat-surat kendaraan. Kasat Lantas Polres Baubau AKP Ridwan mengatakan kegiatan berbagi takjil itu dilakukan pada Selasa 26 Maret 2024.

“Anggota Satuan Lalulintas saat kegiatan berbagi takjil menggunakan seragam dinas lengkap. Warga mengira polisi sedang melakukan razia, makanya banyak yang memilih mutar balik,” katanya, Kamis (28/3/2024).

AKP Ridwan menambahkan setelah disampaikan dengan baik maksud petugas berseragam berkumpul untuk membagi takjil gratis, akhirnya warga melintas. “Pengguna jalan pun menerima pemberian takjil gratis dari Satlantas Polres Baubau,” ujarnya.



Apalagi aksi simpatik dilakukan petugas Satlantas dengan menyapa pengguna jalan dengan ramah, termasuk pemulung yang mendorong gerobak. Petugas tampak membenahi tali pengaman helm yang belum terpasang dengan sempurna.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0615 seconds (0.1#10.140)