Ketum JNK Dukung Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto Periode 2024-2029

Kamis, 28 Maret 2024 - 07:29 WIB
loading...
Ketum JNK Dukung Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto Periode 2024-2029
Muhammad Al Barra didukung Ketum JNK maju Pilkada Mojokerto 2024. Foto/IST
A A A
MOJOKERTO - Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan (JNK), Nanang Firdaus Masduki menyatakan dukungannya kepada Muhammad Al barra atau yang akrab disapa Gus Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto pada Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan sikap tersebut disampaikan Kiyai Nanang dalam pertemuan silaturahim di Sekretariat JNK di BSD Tangerang, Banten, yang diselenggarakan secara offline dan online.

Dalam kegiatan silaturahim tersebut yang dihadiri oleh akademisi, aktivis dan tokoh-tokoh alumni kampus luar negeri dan juga dalam negeri, Kiyai Nanang menyatakan sudah mengenal baik Gus Barra sejak kuliah di bangku Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.



Bahkan, Gus Barra hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia (IAAI) Cabang Jawa Timur dan menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto dan pada kesempatan ini menyatakan mendukung Gus Barra untuk Maju Sebagai Calon Bupati Mojokerto.

”Sosok pembawa perubahan yang paling tepat untuk Kabupaten Mojokerto ada pada diri Muhammad Al Barra, yang akan membawa warga Mojokerto menjadi warga yang maju, adil dan makmur,” ulas Kiyai Nanang dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Sementara itu, Gus Barra merespons positif dan menyatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kiyai Nanang Firdaus Masduki selaku Ketua Umum Jaringan Nasional Keumatan (JNK) yang telah memberikan dukungan moral kepada dirinya.

”Puji Syukur, Alhamdulillah, selaku pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum JNK atas dukungannya ini, dukungan ini memberi kekuatan dan memompa semangat untuk maju di Pilkada Mojokerto November mendatang,” katanya.



Untuk diketahui, Gus Barra menyelesaikan pendidikan MTs dan MA di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, selepas menyelesaikan pendidikan formalnya,

Gus Barra pun melanjutkan pendidikan agamanya dengan masuk di Ponpees Langitan, Tuban, asuhan KH. Abdullah Faqih.

Gus Barra lalu menyelesaikan S1 nya di Universitas Al Azhar Mesir dan pendidikan doktoralnya di bidang Filologi dengan predikat memuaskan di Universitas Padjajaran pada 2022 lalu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)