Hotel Puncak Dilalap si Jago Merah, Tamu Berhamburan Keluar

Selasa, 23 Oktober 2018 - 03:35 WIB
Hotel Puncak Dilalap si Jago Merah, Tamu Berhamburan Keluar
Hotel Puncak Dilalap si Jago Merah, Tamu Berhamburan Keluar
A A A
PANGKALPINANG - Hotel Puncak dan Mega Karaoke TV (KTV) di Jalan KH Abdurrahman Siddik, Kota Pangkalpinang, Babel, dilalap si jago merah Senin malam. Kebakaran itu membuat panik para tamu sehingga langsung berhamburan keluar hotel guna menyelamatkan diri.

Pantauan SINDOnews, api dan kepulan asap hitam terlihat di lantai empat dan lima. Api lalu membesar dan merambat ke bagian jendela hingga ke permukaan bagian depan hotel.

Petugas pemadam kebakaran Pemkot Pangkalpinang mengerahkan 7 unit mobil damkar guna menjinakkan si jago merah di lokasi kejadian.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkot Kota Pangkalpinang Rasdian Setiadi menyatakan, informasi awal kebakaran diterima sekitar pukul 21.00 WIB dengan lokasi Hotel Puncak dan Mega Karaoke. Tim petugas damkar kemudian langsung berangkat menuju lokasi.

"Kami terjunkan tim gabungan langsung ke lokasi, 7 unit mobil damkar ditambah 1 unit mobil BPBD Provinsi Babel, dan 1 unit mobil Direktorat Sabhara dari Polres Pangkalpinang. Kami perhatikan hotel ini sekira 7-8 lantai, dan informasi didapat kejadian kebakaran ada di lantai 5," ujarnya kepada awak media di lokasi kejadian, Senin (22/10/2018) malam.

Rasdian menyebutkan, di lantai 5 gedung hotel itu terdapat tempat karaoke. Namun hari ini mestinya tidak ada kegiatan di sana karena setiap Senin tempat karaoke itu tutup.

Adapun penyebab dan sumber kebakaran belum diketahui pasti. "Namun diduga penyebabnya dikarenakan korsleting listrik," terangnya.

Berdasarkan laporan dari timnya di lapangan, kata dia, ruang ventilasi udara di hotel itu sangat terbatas, sehingga asap sulit untuk keluar. Akhirnya kaca jendela ruang karaoke dipecahkan agar kepulan asap keluar dan tidak membahayakan keselamatan tim petugas.

Sementara itu, warga setempat, Firman (31), menuturkan, sumber api diduga berasal dari lantai 5 atau lokasi Mega Karaoke. Firman mengaku penasaran kok bisa ada aktivitas di Mega Karaoke padahal setiap hari Senin tempat itu tutup.

"Iya lantai 5 itu tempat Mega Karaoke. Kami lihat asap api kebakaran juga ngepul warna hitam. Petugas kebakaran yang berada di atas lantai juga tadi sempat mendobrak beberapa jendela lantai hotel agar kepulan asap keluar," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)