alexametrics

Ini Hal Unik di Acara Reuni Perak SMAN 1 Semarang

loading...
Ini Hal Unik di Acara Reuni Perak SMAN 1 Semarang
Sebanyak 15 pasangan menikah dari SMA dan angkatan yang sama (1993) berdansa bersama seusai menerima penghargaan dari Leprid. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Ada yang unik dalam acara Reuni Perak di SMA Negeri 1 Semarang, Jawa Tengah. Perayaan pesta Reuni Perak SMAN 1 Angkatan 1993-2018 yang digelar di aula sekolah setempat pada Sabtu, 20 Oktober 2018 itu dihadiri oleh pasangan menikah dari SMA dan Angkatan yang sama, yakni 15 pasangan dari angkatan 1993.

Keunikan tersebut dicatat Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai rekor pasangan menikah dari SMA dan Angkatan yang sama terbanyak.

"Kami memberikan penghargaan kepada SMAN 1 karena ada suatu peristiwa unik dalam reuni perak kali ini dimana dihadiri oleh pasangan menikah dari SMA dan Angkatan yang sama terbanyak, 15 pasangan," ungkap Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka kepada SINDOnews, kemarin.

Paulus berharap, kreativitas dan inovasi selalu muncul di setiap sekolah sehingga akan memberikan motivasi bagi para siswa maupun alumni untuk memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat dan bangsanya.

"Kami akan selalu memberikan apresiasi bagi anak didik, pengajar hingga alumni pun yang berprestasi ataupun berkreasi dan berinovatif," ujarnya.

Sementara itu, seusai menerima piagam penghargaan Leprid, sebanyak 15 pasangan menikah yang sama dalam satu angkatan melakukan selebrasi dengan berdansa bersama. Tampak raut wajah bahagia terpancar di antara mereka.

"Saya sampaikan terima kasih pada Leprid yang mengapresiasi kegiatan reuni perak ini, terutama memberikan penghargaan kepada pasangan menikah dari SMA dan angkatan yang sama," ucap Tri Buwono Paksi selaku inisiator acara reuni perak SMAN 1 Semarang.

Selain mencatat rekor pasangan menikah dari SMA dan angkatan yang sama, Leprid juga memberikan penghargaan kepada pihak sekolah sebagai SMA Negeri di Ibu Kota Provinsi terluas di Indonesia. Dengan luas 4, 2 hektare SMAN 1 juga memiliki fasilitas lengkap guna menunjang pendidikan bagi siswa di SMAN 1.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak