Tiket Bus Yogyakarta-Sumatera Ludes Terjual, Pengusaha Siap Naikkan 100% Jelang Lebaran

Senin, 25 Maret 2024 - 17:35 WIB
loading...
Tiket Bus Yogyakarta-Sumatera Ludes Terjual, Pengusaha Siap Naikkan 100% Jelang Lebaran
Tiket mudik bus jurusan Yogyakarta-Sumatera sudah ludes terjual. Foto/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Tiket mudik bus jurusan Yogyakarta-Sumatera sudah ludes terjual. Para pengusaha angkutan darat yang sudah bersiap mengerahkan bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Koordinator PO Almira Jurusan Sumatera, Edy Sulastono mengungkapkan, saat ini belum ada lonjakan penumpang tujuan ke Sumatera. Saat ini rata-rata tingkat okupansi (keterisian) bus masih sekitar 10 penumpang.

Dia yakin semakin mendekati Lebaran, maka jumlah penumpang bakal terus mengalami peningkatan. Dia memprediksi mulai 30 Maret 2024 bakal ada lonjakan jumlah penumpang bus tujuan Sumatera.



“Untuk tanggal 30 Maret ke atas sudah ada lonjakan sekitar 40%," ujar Tono ketika ditemui di Terminal Jombor Sleman, Senin (25/3/2024).

Tono menambahkan, untuk keberangkatan tanggal 5, 6, 7 April 2024 sudah penuh dipesan. Demikian juga arus kedatangan dari Sumatera ke Yogyakarta juga sudah penuh.

Saat ini tiket bus untuk lebaran yang sudah banyak dipesan untuk tujuan Lampung, Palembang, Bengkulu ataupun Jambi. Namun untuk tujuan Jakarta ataupun Jawa Barat dan sebaliknya belum terjadi. "Kalau jurusan Jakarta atau Jawa barat sekitar tanggal 8-9 April," tambahnya.

Dia menuturkan saat ini harga tiket masih normal. Pihaknya baru memberlakukan kenaikan tiket mulai dari tanggal 1 April 2024. Di mana setiap Perusahaan Otobus (PO) tentu berbeda kenaikan tarifnya.



Dia menyebut kenaikan tarif yang bakal mereka berlakukan adalah maksimal Rp100.000. Namun kemungkinan untuk PO yang dia tangani hanya akan menaikkan tarif sebanyak Rp70.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)