250 Paket Nasi Gratis dari Polisi-TNI di Cirebon Disambut Antusias Warga

Selasa, 14 April 2020 - 19:31 WIB
loading...
250 Paket Nasi Gratis dari Polisi-TNI di Cirebon Disambut Antusias Warga
Warga mengantre dengan tertib untuk memperoleh paket nasi gratis yang dibagikan petugas gabungan Polresta Cirebon dan Kodim 0620/Cirebon, Selasa (14/4/2020). Foto/SINDOnews/Toiskandar
A A A
CIREBON - Guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pembatasan social, petugas gabungan Polresta Cirebon dan Kodim 0620/Cirebon Jawa Barat membagikan ratusan paket nasi gratis, Selasa (14/4/2020) sore. Kegiatan yang dilakukan mendadak tersebut disambut antusias warga yang memang merasakan penurunan pendapatan sebagai dampak pandemi corona alias COVID-19.

Sebanyak 250 paket nasi didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Cirebon dalam aksi sosial ini. Selama kegiatan, petugas tak lupa tetap menerapkan imbauan social distancing dengan menjaga jarak.

250 Paket Nasi Gratis dari Polisi-TNI di Cirebon Disambut Antusias Warga

Foto: SINDOnews/Toiskandar

Petugas gabungan yang mengumpulkan warga di Desa Krandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, meminta warga mematuhi aturan menjaga jarak, kendati mereka menyerbu pembagian paket nasi gratis ini.

Banyak warga Desa Krandon merupakan pekerja dan perantau di Jabodetabek. Nurtinah, salah satu warga Desa Krandon mengungkapkan, pembatasan sosial yang dicanangkan pemerintah berdampak pada menurunnya pendapatan warga.

Di sisi lain, sebagian warga yang juga takut terpapar juga memilih untuk tinggal di rumah dan mengurangi waktu untuk bekerja atau berdagang. ”Pembagian nasi gratis ini cukup membantu kami di tengah situasi sekarang,” katanya.

Selain paket nasi, petugas juga membagikan sembako dan masker hingga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. ”Kami berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak wabah corona,” ujar Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi.

Rencananya, bakti sosial semacam ini akan digalakkan secara berkesinambungan dengan sasaran masyarakat menengah ke bawah di wilayah Cirebon. Saat ini Kabupaten Cirebon sudah masuk dalam zona merah COVID-19 setelah tiga warganya positif virus terinfeksi corona.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)