Polisi-TNI Tetap Siaga, Massa Penjemput Habib Bubarkan Diri

Senin, 15 Oktober 2018 - 23:26 WIB
Polisi-TNI Tetap Siaga, Massa Penjemput Habib Bubarkan Diri
Polisi-TNI Tetap Siaga, Massa Penjemput Habib Bubarkan Diri
A A A
MANADO - Tepat pukul 22.28 Wita, massa dari para penjemput kedatangan Habib Sayyid Bahar Bin Smith dan Sayyid Hanif Alattas dan rombongan, membubarkan diri, Senin (15/10/2018) malam.

Suasana di luar jalan masuk Bandara Sam Ratulangi Manado pun mulai bisa dimasuki kendaraan. Namun, pintu masuk bandara masih belum bisa dilalui karena ada barikade polisi yang mengawal massa dari ormas adat Minahasa yang berada di pintu keluar bandara.

Kendaraan yang memaksa masuk dipaksa untuk kembali berputar karena kawasan bandara masih ditutup untuk kendaraan yang hendak masuk.

Meskipun massa dari penjemput habib sudah membubarkan diri menuju lokasi haul, suasana di pintu masuk bandara masih begitu panas. Pasalnya massa ormas adat sempat merusak kendaraan yang keluar dari bandara dengan menusuk ban kendaraan dan memecahan kaca mobil.

Teriakan massa memancing kawan-kawan lainnya sehingga emosi massa yang lain sempat tak terkontrol. Beruntung aparat kepolisian bisa mengendalikan suasana yang sempat ricuh kecil tersebut.

Massa dari ormas adat Minahasa sendiri belum juga membubarkan diri meski sudah satu jam rombongan penjemput habib berlalu.

Tampak ratusan aparat dari TNI dan Polisi masih berjaga-jaga. Begitu pula barikade kendaraan aparat masih disiagakan untuk menghalau massa.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)