TMMD 2018 Sragen Digelar di Desa Sukorejo

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:30 WIB
TMMD 2018 Sragen Digelar di Desa Sukorejo
TMMD 2018 Sragen Digelar di Desa Sukorejo
A A A
SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Sukowati resmi membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, Senin (15/10/2018). Upacara pembukaan TMMD di lapangan Desa sukorejo lereng Gunung Lawu ini, dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan 2.500 peserta upacara.

"Hari ini secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2018 dan menunjukan kembali semangat gotong-royong yang mantap, terasa, dan kentara pada gerak pembangunan desa," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan yang dibacakan Bupati Sragen selaku Inspektur Upacara.

Tema TMMD kali ini adalah TNI Membangun Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis. Bupati Yuni mengatakan kegiatan TMMD sebagai bentuk merawat gotong-royong, memacu kreativitas, dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa.
"TMMD telah hadir meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa. Berbagai pembangunan sarana prasarana pedesaan yang hasilnya dapat dinikmati oleh warga desa," katanya.

Selain Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, hadir dalam upacara pembukaan TMMD sejumlah tamu undangan lain. Antara lain Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Danrem 074/WRT Kolonel Inf Widi Prasetijono, Asintel Kasdam IV/ DIponegoro Kolonel Inf M Taku Jasawiriawan, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Satyo Aryanto, Asren Kasdam IV/Diponegoro Kolonel ARM Putranto Gatot Sri H, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel ARH Zainudin, dan Danpomdam Kolonel CPM Salidin.

Tampak juga pejabat daerah, seperti Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Danyonif Raider 408/SBH Mayor Inf Jony Eko Prasetiyo, Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto, Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan para Danramil, Kapolsek, Camat se-Kabupaten Sragen serta toga-tomas Kecamatan Sambirejo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)