alexametrics

Pembuang Ratusan KIS di Pandeglang Akhirnya Terungkap

loading...
Pembuang Ratusan KIS di Pandeglang Akhirnya Terungkap
Warga Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan penemuan ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIS) di tempat sampah. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
PANDEGLANG - Pelaku pembuang Kartu Indonesia Sehat (KIS) di sebuah tempat sampah di Pandeglang, Banten akhirnya terungkap. Polisi mengungkap pelakunya ialah Nenek Ma (60) warga Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, Ibu M membuang KIS saat membersihkan rumah tidak mengetahui bahwa yang dibuangnya adalah KIS. Ibu M baru diketahui merupakan seorang nenek yang buta huruf.

"Ibu itu lagi bersih-bersih rumah, dia temukan. Dia pikir sudah nggak kepake dia buang. Katanya barang itu dia nggak tahu kartu apa karena buta hurup," ucap Kapolres.



Setelah didalami ternyata anak Ma, berinisal U menyimpan ratusan KIS yang belum disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkannya. "Diperkirakan sudah 2 tahun disimpan di rumahnya," ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui motif U tidak menyalurkan KIS tersebut. "Anaknya ibu Ma itu sedang kita cari. selama ini dia nggak tinggal sama ibunya," katanya. (Baca Juga: Ratusan Amplop KIS Ditemukan Warga Pandeglang di Tempat Sampah)
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak