alexametrics

Ratusan Amplop KIS Ditemukan Warga Pandeglang di Tempat Sampah

loading...
Ratusan Amplop KIS Ditemukan Warga Pandeglang di Tempat Sampah
Warga Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan penemuan ratusan amplop Kartu Indonesia Pintar (KIS) di tempat sampah. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
PANDEGLANG - Warga Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, dihebohkan dengan penemuan ratusan amplop Kartu Indonesia Pintar (KIS) di tempat sampah.

Beni Bandaniji, warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop KIS mengaku kaget saat menemukan ceceran amplop KIS di tempat sampah yang berada tepat di belakang rumah mertuanya.

"Setelah dihitung jumlah amplopnya ada 340 lembar, isi KISnya belum dihitung. Tapi yang udah kebuka ada 37 KIS, isinya ada yang 5 ada yang 7, ada yang 10 masing-masing keluarga," kata Beni, Sabtu (13/10/2018).

Beni kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada warga lainnya dan dilanjutkan ke pihak Kecamatan Carita. "Saya masukin ke karung (amplopnya), dapat 1 karung. Terus saya kontak bu Camat. ada respons, pegawai datang ke rumah saya. Di lihat astagfirullah katanya dapat dari mana kang," ujarnya.

Setelah di cek, KIS tersebut milik warga di 8 desa di Kecamatan Carita dalam kondisi masih aktif hingga tahun 2019. Di antaranya, Desa Sukarame, Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanagara, Kawoyang, Cinoyong. Saat ini, seluruh amplop berisikan KIS diserahkan ke Polsek Carita guna proses selanjutnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak