Hujan 1 Jam Kantor Gubernur Sumsel Dikepung Banjir, 1 Mobil Hanyut

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 15:29 WIB
Hujan 1 Jam Kantor Gubernur Sumsel Dikepung Banjir, 1 Mobil Hanyut
Hujan 1 Jam Kantor Gubernur Sumsel Dikepung Banjir, 1 Mobil Hanyut
A A A
PALEMBANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang, Jumat (12/10/2018), selama satu jam menyebabkan beberapa ruas jalan protokol tergenang air. Bahkan, genangan air yang hampir mencapai 1 meter membuat beberapa kendaraan mogok dan hanyut terbawa air.

Dari pantauan SINDOnews, beberapa pengendara baik motor ataupun mobil terlihat sangat berhati-hati ketika melintasi kawasan kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) agar kendaraannya tidak mogok.

Seorang pengendara mobil, Pebri, menilai buruknya drainase dan saluran air di kawasan kantor Gubernur Sumsel menjadi penyebab utama terjadinya genangan air setinggi lutut orang dewasa.

"Diharapkan ada tindakan dari Gubernur Sumsel yang baru dilantik untuk menyelesaikan permasalahan ini, mengingat setiap hujan di wilayah ini selalu tergenang air," timpalnya saat diwawancarai, Jumat (12/10/2018).

Terlihat juga satu unit kendaraan mobil jenis city car yang terparkir disamping kantor pemerintahan tersebut hanyut terbawa gelombang genangan air tersebut.

Pemilik mobil yang diketahui bernama Alex yang mengetahui mobilnya hanyut, bersama warga sekitar langsung berusaha mengevakuasi kendaraannya ketempat yang lebih aman yang tidak ada genangan air.

"Iya sudah tahu kalau hujan disini pasti banjir, jadi dari tadi selalu pantau hujan dan juga kendaraan yang terparkir. Ketika melihat mobil bergerak karena ombak dari genangan air tersebut, cepat-cepat saya langsung pindahkan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3993 seconds (0.1#10.140)