Banjir Terjang Mandailing Natal, Jalan Nasional Putus 20 Meter

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 12:00 WIB
Banjir Terjang Mandailing Natal, Jalan Nasional Putus 20 Meter
Banjir Terjang Mandailing Natal, Jalan Nasional Putus 20 Meter
A A A
MANDAILING NATAL - Banjir meremdam sebagian wilayah Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, badan jalan nasional terputus, sejumlah rumah warga rusak parah dan sekolah terbenam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Banjir tersebut terjadi di Desa Taluk Dan SP 4. Menurut informasi yang diperoleh dari warga, panjang badan jalan yang terbelah lebih kurang 20 meter, sehingga dipastikan akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui. Selain itu, sedikitnya tiga unit rumah warga di desa itu rusak parah akibat dilanda banjir.

Di Desa SP 4, salah satu sekolah dipastikan terbenam, karena berdasarkan informasi dari warga, air yang menggenangi sekolah itu mencapai 3 meter. Husni, salah seorang warga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi karena curah hujan yang tinggi melanda wilayah Kecamatan Natal, sehingga air membelah badan jalan.

"Sejak Kamis (11/10/2018) hingga saat ini hujan masih turun dan mengakibatkan banjir," kata Husni, Jumat (12/10/2018).

Menurutnya, rumah warga yang mengalami kerusakan itu roboh karena tidak mampu menahan arus air yang datang. Khusus untuk di SP 4, menurut Husni, belum bisa masuk karena ketinggian air belum surut. "Belum ada yang bisa masuk ke sana, karena airnya belum susut," tuturnya.

Belum ada bantuan yang dikirim pemerintah, sementara warga masih cemas akan adanya banjir susulan, mengingat curah hujan masih tinggi. (Baca Juga: Sumbar Diterjang Banjir dan Longsor, Lima Orang Tewas(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0039 seconds (0.1#10.140)