Viral, Rumah Mewah Berstempel Miskin Penerima Bantuan PKH

Jum'at, 01 Mei 2020 - 07:34 WIB
loading...
Viral, Rumah Mewah Berstempel Miskin Penerima Bantuan PKH
Jagat dunia maya dihebohkan dengan sebuah gambar rumah berstempel Keluarga Prasejahtera (miskin) penerima bantuan PKH. (Ist)
A A A
CILACAP - Jagat dunia maya dihebohkan dengan sebuah gambar rumah berstempel Keluarga Prasejahtera (miskin) penerima bantuan PKH. Padahal rumah itu terbilang cukup mewah dengan dinding tembok bercat hijau dan tiang teras yang besar.

Foto tersebut diunggah oleh akun Rudhi Voeller‎ di grup Suarane Nitizen Cilacap dan Indonesia. Selain mengunggah foto, pemilik akun juga menyertakan caption serta memberi keterangan rumah tersebut berada di Kesugihan Cilacap Jawa Tengah.

"Prihatin dengan saudara kita yang mampu tapi bermental miskin... Dapat PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai tapi tidak mau berbagi ... apalagi mengembalikan kepada pemerintah...malah masih mengharap BLT/DD covid 19..mbok ya melas masih banyak saudara kita yang lebih membutuhkan..,” tulis pemilik akun Rudhi Voeller‎.

"#mental oknum warga +62 — merasa konyol di Kesugihan, Jawa Tengah, Indonesia," tambah dia.

Dalam waktu singkat, unggahan tersebut dibagikan kepada warganet hingga menarik perhatian. Netizen pun memberi tanggapan beragam dari kolom komentar. Sebagian menyebut, foto tersebut juga viral melalui aplikasi pesan singkat.

"Di WA udah firal nih," ungkap Kasripin Sobor.

"Dulure kae ..kancane kae..????," tambah akun Mas Tapol.

"Ksugihane ngende kuwe...patut be oraaa," kata Yudi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai foto tersebut.

Sekadar diketahui, saat ini tengah dilakukan pendataan warga prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Semua warga miskin bakal mendapat bantuan dari pemerintah berupa sembako dan uang tunai BLT sebesar Rp600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)