Universitas Telkom Bandung Gelar Charity Action 6

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 15:15 WIB
Universitas Telkom Bandung Gelar Charity Action 6
Universitas Telkom Bandung Gelar Charity Action 6
A A A
SUKABUMI - External Affairs Team Hima Adbis Universitas Telkom Bandung kembali menggelar Charity Action. Kali ini kegiatan rutin tahunan tersebut menyasar Desa Cibolang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Charity Action merupakan suatu kegiatan pengabdian masyarakat dengan mendatangi suatu desa untuk memberikan ilmu baru yang berhubungan dengan pengelolaan bisnis. Kegiatan ini membantu warga desa yang sulit memasarkan sumber daya yang telah diolah sekaligus memfasilitasi apa yang masih kurang dari desa tersebut.

Banyak kegiatan yang dilakukan dalam Charity Action 6. Di antaranya pemeriksaan gigi dan mulut, kecantikan, sosialisasi, dan keranjang amal. Selain itu juga ada seminar marketing, analisis bisnis, kreativitas dan inovasi, homestay, adbis mengajar, adbis night festival, hiburan dan bakti sosial. Ada sekitar 63 volunteers (mahasiswa) yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Warga Desa Malabar cukup antisias mengikuti kegiatan Charity Action. Setidak itu terlihat dari peserta seminar marketing yang berjumlah 86 orang. Anak-anak desa dan para volunteers juga terlibat dalam games-games seru.

Selama acara berlangsung, Charity Action juga melaksanakan kegiatan homestay. Para volunteers tinggal sementara di rumah warga dan memiliki orang tua asuh di setiap rumah. Kegiatan ini bertujuan agar hubungan antara volunteers dengan warga desa lebih intim. Selain menginap di rumah warga, para volunteers ikut serta dalam membantu pekerjaan orang tua asuhnya. Dengan diselenggarakannya Charity Action 6 ini, dapat membantu Desa Cibolang menjadi desa yang lebih baik lagi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3003 seconds (0.1#10.140)