Tragis! Nenek Sujiati Tewas Terjebak Kobaran Api di Makassar

Rabu, 20 Maret 2024 - 06:29 WIB
loading...
Tragis! Nenek Sujiati Tewas Terjebak Kobaran Api di Makassar
Kebakaran hebar terjadi di Perumnas Antang Blok 8 Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Nasib tragis dialami seorang wanita paruh baya bernama Sujiati (71), dia tewas mengenaskan karena terjebak api di dalam kamar, saat kebakaran hebat melanda rumahnya pada Selasa (19/3/2024) pukul 22.30 Wita.

“Satu orang wanita atas nama Sujiati 71 meninggal karena terjebak di dalam kamar di lantai 2, posisinya berada di depan pintu,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Hasanuddin di lokasi kejadian.

Informasi yang didapatkan saat kejadian, terdapat 3 orang dalam rumah tersebut, namun 2 orang berhasil keluar dan selamat, sementara satu orang lainnya terjebak api di dalam kamar.



Kebakaran tersebut terjadi di Perumnas Antang Blok 8 Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel.

Peristiwa itu pun mendadak membuat panik warga sekitar, dan segera mendatangi lokasi kebakaran.“Kejadiannya setelah sholat tarawih, orang langsung panik dan berteriak ada kebakaran, yang berasal dari lantai 2,” ujar Ramli, warga sekitar di lokasi kejadian, tadi malam.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mendapat informasi itu langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memadamkan api, tidak tanggung-tanggung armada yang diterjunkan mencapai 9 unit.

“Kami menerima laporan itu pukul 22.30 Wita, lokasinya di Blok 8 Antang, kami langsung mengerahkan tim yang di pos terdekat yakni pos Antang dan Pos Manggala, 3 menit sudah tiba di lokasi,” kata Hasanuddin.



Selain itu, pihaknya juga mengerahkan tim dari posko timur, 1 unit mobil damkar, lalu dibantu juga dari mako damkar 2 unit dan 1 unit rescue. “Jadi total di awal itu 6 unit 1 unit rescue, tambah 2 unit dari mako damkar,” bebernya.

Dia mengaku tidak ada kendala dalam memadamkan api, namun akses masuk ke objek rumah yang terbakar terkendala karena menggunakan jeruji besi, hal itu juga yang mempersulit tim menyelamatkan korban.

“Akses masuk ke rumah terkendala jeruji besi, dapat informasi ada orang terjebak di dalam kamar ada warga di lantai 2, akses masuk rumah juga terkendala kobaran api yang mulai membesar,” ujarnya.

Terkait penyebab kebakaran, pihaknya tidak ingin berspekulasi namun diduga berasal dari korsleting listrik. “Penyebab pastinya sementara dalam penyidikan,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6081 seconds (0.1#10.140)