alexametrics

Ridwan Kamil Tulis Pesan Perdamaian Persib-Persija di Bantaran Citarum

loading...
Ridwan Kamil Tulis Pesan Perdamaian Persib-Persija di Bantaran Citarum
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuliskan pesan damai bagi pendukung Persib Bandung-Persija Jakarta saat meninjau Sungai Citarum, Rabu (26/9/2018). SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuliskan sebuah pesan perdamaian bagi para pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta di sela-sela aktivitasnya meninjau Sungai Citarum, Rabu (26/9/2018).

Pesan perdamaian tersebut ditulis langsung Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil lewat guratan kuas dan cat di dinding pembatas Sungai Citarum yang membentang dari jembatan biru, Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Menggunakan cat berwarna oranye yang merupakan warna kebesaran Persija Jakarta, Emil menulis "Persib Persija" yang kemudian dilingkari tanda hati.

Kampanye antipermusuhan tersebut, kata Emil, merupakan pesan perdamaian yang ingin disampaikannya kepada seluruh pendukung sepak bola di Tanah Air, khususnya pendukung fanatik Persib Bandung dan Persija Jakarta. "Gambar saya gambar mimpi yang indah," ungkap Emil.

Emil berharap, melalui pesan tersebut, suporter kedua klub bisa bersikap lebih dewasa dengan mengutamakan perdamaian dan persatuan ketimbang rivalitas. Dia pun menginginkan semakin banyak kampanye perdamaian yang disebarluaskan melalui cara dan media apa pun. "Mudah-mudahan pendukung Persib-Persija selalu damai. Tidak ada lagi hal-hal negatif," tandas Emil.

Diketahui, jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu 23 September 2018 lalu, seorang suporter Persija Jakarta tewas akibat dikeroyok oleh oknum pendukung Persib Bandung.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak