Mendagri Jamin Pemerintahan di Tulungagung Berjalan Normal

Selasa, 25 September 2018 - 21:11 WIB
Mendagri Jamin Pemerintahan di Tulungagung Berjalan Normal
Mendagri Jamin Pemerintahan di Tulungagung Berjalan Normal
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Tulungagung tetap berjalan normal, walaupun Bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo diberhentikan sementara.

“Walaupun Bupati terpilih diberhentikan sementara, pemerintah pusat menjamin, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung berjalan normal,” kata Tjahjo, Selasa (25/9/2018)

Pernyataan tersebut disampaikan Tjahjo di saat menghadiri dan menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung terpilih (Syahri Mulyo) dan (Marwoto Birowo) oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Tjahjo menambahkan, walaupun jabatan Bupati Tulungagung adalah Pelaksana Tugas (Plt), tapi tugasnya sebagai kepala daerah bersama-sama dengan DPRD tetap berjalan normal. Tugas tersebut, kata Tjahjo, antara lain membahas perubahan anggaran, menyusun peraturan daerah (Perda), dan mengambil kebijakan lainnya yang dilaksanakan oleh Plt Bupati.

“Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan masyarakat tidak perlu kawatir, Plt Bupati dapat melaksanakan tugasnya secara normal dalam berbagai hal mulai dari membahas perubahan anggaran, Peraturan daerah sampai membuat kebijakan lainnya,” tegas Tjahjo.

“Yang penting adalah tata kelola pemerintahannya. Apabila ada permasalahan, pemerintah pusat melalui Kemendagri dan Gubernur Jatim sebagai wakil pemerintah pusat siap untuk membantu, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” tutup Tjahjo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6063 seconds (0.1#10.140)