Malam Ini Semarang Masih Terendam Banjir, Kepung 49 Kelurahan di 8 Kecamatan

Jum'at, 15 Maret 2024 - 23:26 WIB
loading...
Malam Ini Semarang Masih Terendam Banjir, Kepung 49 Kelurahan di 8 Kecamatan
Setelah tiga hari, banjir di Kota Semarang meluas di 49 kelurahan dari 8 kecamatan. Foto/Wisnu Wardhana
A A A
SEMARANG - Setelah tiga hari, banjir di Kota Semarang meluas di 49 kelurahan dari 8 kecamatan. Sampai Jumat (15/3/2024) malam, banjir masih merendam ribuan rumah di Kelurahan Tambakrejo, Karang Kimpul, dan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Banjir membuat jalan pantura Semarang lumpuh dan hanya dapat dilalui kendaraan besar. Meskipun agak surut dari ketinggian 1 meter menjadi sekitar 70 hingga 80 centimeter, banjir justru meluas sehingga 158.000 warga terdampak.

Penanganan banjir terus dilakukan dan fokus pemenuhan kebutuhan para pengungsi, berupa makanan dan obat-obatan serta selimut. Posko Dapur Umum didirikan untuk memenuhi kebutuhan warga dan pengungsi banjir yang berada di lima kelurahan di Kecamatan Gayamsari.



Petugas gabungan TNI-Polri dan relawan terus mendistribusikan logistik ke warga terdampak dengan menggunakan perahu karet.
Malam Ini Semarang Masih Terendam Banjir, Kepung 49 Kelurahan di 8 Kecamatan


Seorang warga, Sutiah mengatakan, meskipun berangsur surut hingga hari ketiga ketinggian air di dalam rumahnya masih mencapai 60 sentimeter. SPBU dan puluhan tempat ibadah juga terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)