Banjir Semarang, Aktivitas Warga Kaligawe Lumpuh dan Pelajar Tak Sekolah

Jum'at, 15 Maret 2024 - 20:27 WIB
loading...
Banjir Semarang, Aktivitas Warga Kaligawe Lumpuh dan Pelajar Tak Sekolah
Ribuan warga di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, masih terdampak banjir, Jumat (15/3/2024). Foto/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Ribuan warga di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, masih terdampak banjir . Ketinggian air sekitar 50 cm merendam jalan raya dan gang-gang kampung sehingga aktivitas warga lumpuh dan anak-anak sekolah.

Banjir di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, terjadi sejak Rabu (13/3/2024) malam akibat Sungai Banjir Kanal Timur atau BKT meluap . Air yang sangat deras langsung melimpas ke permukiman warga sehingga tidak sempat untuk menyelamat barang dan perabotan.

Saat ini banjir masih cukup tinggi, sehingga masih banyak gang dan jalan yang terendam air. Aktivitas warga masih lumpuh dan pelajar sudah tiga hari tidak sekolah.



“Warga berharap banjir segera surut agar bisa kembali beraktivitas secara normal. Selain itu, pemerintah juga diminta serius menangani banjir pantura Kaligawe karena terjadi rutin tiap musim hujan,” kata Imron, Ketua Rt 1 Rw 5 Kelurahan Kaligawe, Jumat (15/3/2024).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9058 seconds (0.1#10.140)