Dampak Banjir Semarang, PT KAI Alihkan Perjalanan Kereta Api Jalur Utara ke Selatan

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:54 WIB
loading...
Dampak Banjir Semarang, PT KAI Alihkan Perjalanan Kereta Api Jalur Utara ke Selatan
Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan sejumlah perjalanan kereta api terhambat. Foto/Saladin Ayubbi
A A A
PURWOKERTO - Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan sejumlah perjalanan kereta api terhambat. Banjir di wilayah Semarang terjadi setelah diguyur hujan deras selama seharian.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun melakukan rekayasa pola operasi kereta api dengan mengalihkan beberapa perjalanan. Kereta api yang seharusnya melintasi jalur utara dialihkan ke jalur selatan melewati Solobalapan- Yogyakarta – Purwokerto – Cirebon.

“Sejumlah perjalanan kereta api dari Stasiun Kereta Api Purwokerto menuju Semarang harus dialihkan,” kata Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Kamis (14/3/2024).



Pengalihan pola operasi jalur kereta api dilakukan karena kondisi banjir Semarang membuat beberapa titik rel terendam air. Banjir di beberapa titik jalur kereta api di wilayah Semarang membuat rel kereta api tidak bisa dilalui.

Mulai hari ini, PT KAI melakukan rekayasa pola operasi yaitu mengalihkan beberapa perjalanan kereta api yang seharusnya melintasi jalur utara ke jalur selatan melewati Solobalapan- Yogyakarta – Purwokerto – Cirebon.

Adapun kereta api yang dialihkan ke jalur atau lintas selatan adalah Kereta Api KA 4 , Kereta Api No 77f Pandalungan, Kereta Api No 57 Brawijaya, Kereta Api No 3 Argo Bromo Anggrek.



Untuk pelanggan kereta api yang akan membatalkan perjalanannya dapat menghubungi loket atau custumer servis di Stasiun Purwokerto dan seluruh biaya tiket akan dikembalikan 100%.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)