PKK Sumsel Buka Marching Concert Gubernur Championship 2024

Kamis, 14 Maret 2024 - 09:50 WIB
loading...
PKK Sumsel Buka Marching Concert Gubernur Championship 2024
Bunda PAUD Sumsel Tyas Fatoni membuka Lomba Marching Concert Gubernur Championship 2024. Foto/Humas Pemprov Sumsel
A A A
PALEMBANG - Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Bunda PAUD Sumsel Tyas Fatoni membuka Lomba Marching Concert Gubernur Championship tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Rumah Dinas Gubernur, Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan. Tyas Fatoni menyebut ajang ini menjadi kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak sekaligus pencarian bibit atlet marching band profesional.

”Ajang ini juga bisa menjadi sarana pencarian bibit atlet marching band, yang kelak di kemudian hari bisa menjadi atlet profesional,” ucap Tyas Fatoni dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).



Menurut dia, selama belajar/berlatih marching band banyak pelajaran yang bisa diperoleh anak-anak. Di antaranya ketekunan, disiplin dan kesabaran sekaligus menghargai proses dalam meraih sesuatu. Tyas Fatoni juga mengapresiasi para pelatih tim marching band tersebut.

”Ini adalah ajang kreativitas yang baik untuk anak-anak. Apresiasi saya untuk para guru dan pelatih yang dengan kesabarannya. Melatih anak-anak, apalagi anak TK tentu bukan hal yang mudah,” ucapnya.



Sebagaimana diketahui, ajang Marching Band Concert ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu didukung dan dilaksanakan secara rutin.

Ketua Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Sumsel Deliar menjelaskan FYBI merupakan organisasi di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI). FYBI Sumsel telah menyumbangkan 9 medali emas dalam kejuaraan marching band.

”Kita lihat para peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti lomba ini. Ada 55 peserta yang mengikuti ajang ini. 10 pesertamarching band TK, 13 peserta marching band, kemudian ada 10 peserta marching band SMP, dan SMA ada 12 peserta,” kata Deliar.

Bagi para pemenang nantinya sambung Deliar pihaknya telah menyiapkan uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Pembukaan marching concert ini diawali dengan penampilan marching band TK Pusri, dilanjutkan dengan TK Aisyiyah 4 Bustanul Athfal dan TK Kartika 21 Palembang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)