Melawan Petugas, Pengedar Narkoba Ini Ditembak Polisi

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:52 WIB
loading...
Melawan Petugas, Pengedar Narkoba Ini Ditembak Polisi
Tim Sat Narkoba Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, berhasil menangkap tiga orang pengedar narkoba asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). SINDOnews/Era
A A A
MURATARA - Tim Sat Narkoba Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, berhasil menangkap tiga orang pengedar narkoba asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Para pelaku yang mengendarai Toyota Innova B 1710 TYA warna silver, dari arah Jambi menuju Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nyaris menabrak polisi saat akan diberhentikan.

Ketiga tersangka adalah Awaludin (50) warga Dusun IV Desa Bailangu Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, Yuliadi (38) warga Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais Kabupaten Muba dan Hendri (39) Dusun Sereka Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba.

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto melalui Kasat Narkoba IPTU Morris Widi didampingi Kaur Bin Ops IPDA Rofik mengatakan, penangkapan ketiganya berawal dari informasi bahwa akan ada mobil membawa narkoba meluncur dari arah Jambi.

Setelah itu petugas meminjam truk milik warga menghadang kendaraan di depan RM Minang Jaya, KM 80 Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Akhirnya melintaslah mobil Toyota Innova B 1710 TYA warna silver. Walau pun sudah diadang menggunakan truk, mobil tetap melaju dan akan menabrak petugas. "Tersangka juga berusaha melawan petugas dengan menggunakan pisau saat akan turun," katanya.

Namun oleh petugas langsung diberikan tembakan peringatan ke atas, akan tetapi tersangka masih juga melawan petugas sehingga diberi tindakan tegas guna melumpuhkan tersangka Awaludin. Setelah itu, dua tersangka lainnya berhasil diamankan.

Saat dilakukan penggeledahan, dari ketiga tersangka diamankan, dua kantong sabu terbungkus kantong plastik warna hitam seberat 117,54 gram, ponsel Nokia 150 warna hitam, ponsel VIVO Y12 warna hitam, ponsel OPPO A83 warna hitam, jaket warna hitam, tas kulit warna hitam dan pisau. (Baca: 2 Bersaudara Pelaku Pengeroyokan di Jembatan Musi Dibekuk Polisi).

Selanjutnya ketiganya digiring ke Mapolres Muratara guna penyidikan lebih lanjut. Dari pengakuan ketiganya membeli narkoba itu dari seseorang yang tidak dikenal di Jambi dan langsung akan dibawa ke Muba.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)