Hujan Deras, Material Longsor Tutup Jalan Nasional Bangko Kerinci

Selasa, 12 Maret 2024 - 06:31 WIB
loading...
Hujan Deras, Material Longsor Tutup Jalan Nasional Bangko Kerinci
Jalan Nasional Bangko menuju Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh di Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin tertimbun material longsor. Foto: MPI/Nanang Fahruroji
A A A
KERINCI - Intensitas hujan tinggi mengguyur Kabupaten Kerinci, Jambi dan sekitarnya. Akibat curah hujan tinggi tersebut, Jalan Nasional Bangko menuju Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh di Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin tertimbun material longsor.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (11/3) itu membuat arus lalu lintas macet total. Kejadian longsor ini di sebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi hingga material longsor terdiri dari tanah batu dan pohon menutup semua badan jalan.

Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Sampe Nababan membenarkan kejadian ini. Longsor itu mengakibatkan kendaraan dari Kabupaten Kerinci maupun Bangko tidak bisa melewati jalan tersebut.



”Benar, saat ini anggota kita dari Polsek Batang Merangin, pemerintah setempatdanpihak PLTA sedang berupayamembersihkan material longsor agar segera bisa kembali dilintasi,” kata Sampe Nababan kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).



Lebih lanjut dia mengatakan jika pihaknya melakukan Koordinasi dengan pihak PT KMH untuk segera membersihkan meterial longsor yang menutupi jalan lintas tersebut.

”Untuk sementara pengerjaan diutamakan pembuangan material dan saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan dengan cara buka tutup,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)