Peringati 1 Muharram, Pemkab Pekalongan Gratiskan Khitan 100 Anak

Selasa, 11 September 2018 - 09:35 WIB
Peringati 1 Muharram, Pemkab Pekalongan Gratiskan Khitan 100 Anak
Peringati 1 Muharram, Pemkab Pekalongan Gratiskan Khitan 100 Anak
A A A
PEKALONGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan, Jawa Tengah menggelar khitanan massal secara gratis, di aula lantai I Sekretariat Daerah di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (10/9/2018). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan dan Hari Jadi ke-396 Kabupaten Pekalongan serta memperingati 1 Muharram atau Tahun Baru 1440 Hijriyah,

Bupati Asip Kholbihi mengatakan, Pemkab Pekalongan melaksanakan khitan massal yang diikuti oleh 100 anak se-Kabupaten Pekalongan. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para wali khitan se Kabupaten Pekalongan yang telah mengikutsertakan anaknya untuk dikhitan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua. Pemerintah Kabupaten Pekalongan hanya sekadar membantu para bapak-ibu wali khitan dalam rangka melaksanakan salah satu kewajibannya terhadap anaknya yaitu mengkhitankan putranya,” ujar Asip dalam siaran persnya.

Bupati berharap kegiatan khitan massal menjadi bagian dari cara membangun sumber daya manusia khususnya orang Islam. Hal tersebut, juga akan menjadi konsentrasi Pemkab Pekalongan pada tahun 2019 nanti.

Menurutnya, anak sholeh itu penting. Investasi yang paling penting adalah ketika kita bisa berinvestasi mendidik anak menjadi anak yang sholeh. Caranya bagaimana? Tanya Bupati kepada para wali khitan khususnya para ibunya.

“Caranya adalah melaksanakan seperti pada hari ini yakni mengkhitankan anak kita. Setelah itu kita didik dengan baik yaitu jangan biarkan anak-anak kita tidak sekolah, minimal sekolah hingga tingkat SMA sederajat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pemkab Pekalongan dalam rangka membantu meringankan beban rakyatnya yang kurang mampu mempunyai program beasiswa bagi anak sekolah mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, beserta para unsur Muspida. Tampak pula Sekda Mukaromah Syakoer, beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati didampingi Sekda menyerahkan hadiah kepada para anak yang dikhitan berupa kebutuhan sekolah antara lain tas dan uang saku.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7591 seconds (0.1#10.140)