Mancing Gratis, Ribuan Warga Berebut 10 Ton Ikan Lele

Minggu, 09 September 2018 - 19:55 WIB
Mancing Gratis, Ribuan Warga Berebut 10 Ton Ikan Lele
Mancing Gratis, Ribuan Warga Berebut 10 Ton Ikan Lele
A A A
YOGYAKARTA - Ribuan masyarakat Yogyakarta memadati selokan Mataram sepanjang 25 kilometer Minggu (9/9/2018). Sejak pagi memang digelar acara mancing bersama di 14 titik sepanjang selokan Mataram mulai Banyurejo kawasan Tempel Sleman hingga Maguwo.

Kegiatan bertajuk Mancing Gratis Geersama ini digelar dalam rangka memperingati Amanat 5 September 1945 yang dikeluarkan Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan KGPAA VIII. Acara ini digelar oleh relawan Jokowi Maruf Amin untuk Indonesia Mulia (Rejomulia).

Wakil Ketua Penyelenggara Mancing Gratis Geersama, Widihasto Wasono Putro menegaskan mancing bersama ini bukan arena kampanye. Namun, semata keinginan untuk memperingati terbitnya Amanat 5 September 1945. “Amanat 5 September 45 sangat penting dalam sejarah bangsa. Karena dalam amanat itu Kesultanan Yogyakarta dan Praja Pakualaman menyatakan bergabung dengan Republik Indonesia,” terangnya di sela-sela acara mancing.

Dalam kegiata itu panitia mengaku menyebarkan 10 ton lele dumbo varietas mutiara untuk dipancing bersama-sama dengan masyarakat. Menurut Hasto varietas ini aman disebar di perairan umum dan bukan jenis predator yang membahayakan ikan lain.

Acara Mancing Gratis Geersama ini diikuti oleh ribuan orang di sepanjang selokan. Sejak pagi masyarakat sudah berkumpul di sepanjang Selokan Mataram utmnya di lokasi-lokasi yang menjadi spot mancing. Bersamaan dengan acara itu juga dilakukan pelantikan Relawan Jokowi Bravo-5 DIY.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1767 seconds (0.1#10.140)