Cerita Karyawan Dealer Motor Selamat saat Bus Masuk Jurang di Sukabumi

Sabtu, 08 September 2018 - 21:45 WIB
Cerita Karyawan Dealer Motor Selamat saat Bus Masuk Jurang di Sukabumi
Cerita Karyawan Dealer Motor Selamat saat Bus Masuk Jurang di Sukabumi
A A A
BANDUNG - Peristiwa tragis terjadi pada Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 12.10 WIB. Salah satu bus yang membawa rombongan karyawan dealer motor Honda, PT Catur Putra Raya Bogor mengalami kecelakaan di jalur alternatif Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Sedikitnya 21 orang dari 35 penumpang yang berada di dalam bus meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Agenda perjalanan rombongan karyawan untuk berwisata di kawasan arum jeram, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, batal dilaksanakan. Musibah yang terjadi itu berlangsung sekitar 1,5 kilometer dari lokasi wisata.

Salah satu rombongan selamat dalam perjalanan bus maut, Wendy S Lutfhi mengatakan, agenda piknik para karyawan dari berbagai daerah itu rencananya dilaksanakan pada Sabtu (8/9/2018). Mereka berangkat dari Kota Bogor dengan menggunakan empat minibus. Setiap bus berisi 33 karyawan dengan 1 supir dan kenek.

"Alhamdulillah, bus yang gue tumpangi selamat. Kami berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Bogor, Depok, Cileungsi, Bekasi, dan Leuwiliang. Timnya yang berangkat memang dari dealernya Honda," kata Wendy saat dihubungi iNews.id, Sabtu (8/9/2018). (Baca Juga: Ini Identitas 21 Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Sukabumi
Wendy menyebutkan, bus yang mengalami kecelakaan itu merupakan kelompok karyawan Catur Putra Jaya Group Bogor. Peristiwa itu diketahui sekitar 1,5 kilometer tiba di lokasi rafting arum jeram.

"Sekitar 1,5 kilometer lagi mau nyampe lokasi, ada warga ramai. Ternyata, kita lihat bus tim Catur masuk jurang. Kita berhenti dulu karena ada ramai-ramai dan pas kita lihat ternyata benar, kaus yang digunakan timnya kita," ujar dia.

Wendy mengungkapkan, bus yang masuk jurang sedalam 30 meter itu mengakibatkan 21 karyawan Catur putra Jaya Gruop Bogor meninggal dunia. Kondisi korban sangat mengenaskan dalam peristiwa ini. Sebagian besar korban mengalami luka di bagian muka dan terjepit bangku penumpang. "Jurang ada di sebelah kanan jalan. Posisi bus terjun dan posisi miring ke kiri," ungkap dia.

Rencana piknik rombongan karyawan dealer Hinda ini batal dan berubah menjadi proses evakuasi korban. Sejumlah korban luka langsung dilarikan ke RSUD Palabuhanratu. Begitu juga korban tewas. (Baca Juga: Bus Karyawan Diler Motor Masuk Jurang di Sukabumi, 17 Tewas(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)