Imutnya Bayi Betina Orangutan di Taman Safari Prigen

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Imutnya Bayi Betina Orangutan di Taman Safari Prigen
Seekor bayi orangutan dikeluarkan dari kandang karantina di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan. Foto/iNews TV/Jaka Samudera
A A A
PASURUAN - Bayi orangutan berjenis kelamin betina yang ada di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur, mulai dikeluarkan dari karantina dan dikenalkan kepada publik.

(Baca juga: Belum untuk Sipil, Pindad Pastikan Rantis Maung untuk Militer )

Orangutan mungil yang diberi nama Nanda tersebut, dilahirkan dengan normal pada 11 Maret 2020. Para pengunjung Taman Safari Prigen, bisa melihat dari dekat bayi lucu tersebut.

Nanda merupakan anak pasangan orangutan dewasa bernama Naning (40), dan Bima (27). Saat keluar dari tempat karantina, Nanda tak ingin lepas dari Naning. Bahkan sang pejantan hanya memantaunya dari dekat.

Dokter hewan Taman Safari Prigen, Nanang Tedjo Leksono menyebutkan, Nanda masih membutuhkan air susu dari induknya. "Ini pertama kalinya kami perlihatkan kepada pengunjung, setelah sekian lama berada di ruang karantina," tuturnya.

(Baca juga: 1 Pedagang Positif COVID-19, Pasar di Kendal Ditutup )

Lahirnya Nanda, membuat jumlah orangutan yang menjadi koleksi Taman Safari Prigen bertambah menjadi 22 ekor. Kehadiran Nanda, membuat para pengunjung sangat antusias untuk melihat dari dekat. "Senang bisa melihat anak orangutan. Lucu, masih kecil dan imut," ujar salah seorang pengunjung, Maura Aisyah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)