Sopir Truk Sembako Ditemukan Tewas setelah Tenggelam 2 Hari di Sungai Katingan

Jum'at, 08 Maret 2024 - 08:00 WIB
loading...
Sopir Truk Sembako Ditemukan Tewas setelah Tenggelam 2 Hari di Sungai Katingan
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah Muhrozi (42), seorang sopir truk angkutan sembako yang tenggelam di Sungai Katingan. Foto/Ilustrasi/dok.Sindonews
A A A
KATINGAN - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah Muhrozi (42), seorang sopir truk angkutan sembako yang tenggelam di Sungai Katingan, Desa Panahei, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Muhrozi dilaporkan hilang setelah terjatuh ke sungai bersama truknya dari atas kapal ferry penyeberangan pada Selasa (5/3/2024) malam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat setempat melakukan pencarian selama dua hari. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya.

Koordinator Lapangan Badan SAR Nasional (Basarnas) Palangkaraya, Rizali, menyatakan bahwa korban ditemukan sekitar lima ratus meter dari titik awal tenggelamnya.

Baca Juga: Tragis! Ibu dan 2 Anaknya Tewas Ditabrak Mobil di Katingan Kalteng

"Diduga, kejadian terjadi saat korban hendak mengganjal ban mobil truk yang tiba-tiba bergerak mundur. Upaya korban untuk mengatasi situasi tersebut tidak berhasil, sehingga truk dan korban terjatuh ke sungai," ungkapnya, Kamis (7/3/2024).

Jenazah korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan ke Puskesmas terdekat sebelum dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)