FPI dan Warga Tangkap Penghina Ustaz Abdul Somad di Sosmed

Rabu, 05 September 2018 - 21:17 WIB
FPI dan Warga Tangkap Penghina Ustaz Abdul Somad di Sosmed
FPI dan Warga Tangkap Penghina Ustaz Abdul Somad di Sosmed
A A A
PEKANBARU - Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru bersama warga berhasil menangkap seorang warga bernama Joni Boyok yang diduga telah menghina Ustaz Abdul Somad (UAS) di media sosial. Sebelumnya pria berusia 47 ini diduga melakukan penghinaan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) di medsos dengan kata-kata yang bernada penghinaan.

Jony Boyok diamankan di rumahnya Jalan Dolok Pekanbaru Rabu sore (5/9/2018). Saat diamankan, Jony Boyok tidak melakukan perlawanan.

"Saat diamankan dia tidak melawan. Dia sukarela kita bawa. Jony bilang dirinya merasa aman bila dibawa FPI dari pada pihak lain, " kata Said Heriadi Wakil Kepala Hisbah FPI Kota Pekanbaru, Rabu (5/9/2018).

Said menjelaskan, bahwa Boyok berhasil ditelusuri setelah dilakukan penelusuran di akun Facebook (FB). Dari hasil penelusuran pria berusia 47 tahun ini tinggal di Jalan Dolok Pekanbaru.

Melalui akun Jony Boyok, pria berambut pendek melakukan penghinaan terhadap UAS pada 2 September 2019. Dalam akunnya dia memposting kalimat penghinaan terhadap diri ustaz yang besar di Riau itu. Salah satunya menyatakan UAS adalah Dajjal.

Tidak hanya itu, akun Jony Boyok juga memposting foto Ustaz Somad dengan mencoret coretnya.

Dimana foto Ustaz Somad yang mengenakan baju koko dan peci putih dan mengenakan sorban dipundak digambarkan seolah olah seperti setan.

"Jony mengakui semua perbuatannya. Jony mengaku siap bertangungjawab," ucapnya. Setelah di Kantor FPI, Jony pun dibawa ke Markas Polda Riau.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)