Tambah Kurus Jelang Pelantikan Gubernur, Ganjar Jahit Baju Lagi

Selasa, 04 September 2018 - 17:00 WIB
Tambah Kurus Jelang Pelantikan Gubernur, Ganjar Jahit Baju Lagi
Tambah Kurus Jelang Pelantikan Gubernur, Ganjar Jahit Baju Lagi
A A A
SEMARANG - Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen bakal dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/9/2018) atau 12 hari lebih cepat dari jadwal yang semula ditetapkan, yakni 17 September. Meski demikian Ganjar mengaku tidak mempersoalkan percepatan itu.

"Sebenarnya saya tidak merasa dipercepat, wong saya wes entek. Kalau saya merasa malah mundur dari tanggal 23 Agustus. Maka mengikuti ketentuan di mana pilkada serentak ingin diserentakkan masa jabatannya. Kita serahkan pada Mendagri. Maka rencana tanggal 17 itu setelah mungkin mengalami pertimbangan di Mendagri, maju. Sebenarnya mau tanggal 17, mau hari ini mau besok bobotnya buat saya sama saja. Kalau kita sih siap-siap saja. Se-simple itu saja," katanya.

Ganjar pun mengaku sudah mempersiapkan semua pelantikannya. Sebab, dia pernah melakukan hal serupa waktu dilantik pada 23 Agustus 2013 saat terpilih kali pertama sebagai Gubernur Jateng berpasangan dengan Heru Sudjatmoko.

"Saya kan mengulangi, pernah dilakukan itu. Secara administratif temen-temen Pemprov, Kemendagri, Istana sudah memberikan rundown-nya. Sudah siap. Mungkin lebih pada kemarin menyiapkan, begitu-begitu," katanya.

Namun menjelang pelantikan kali ini ada yang sedikit berbeda bagi Ganjar, yaitu soal seragam. Ganjar mengaku harus pergi ke penjahit lagi untuk membuat seragam yang baru. Sambil berseloroh dia mengaku sekarang semakin kurus. "Seragam yang kemarin kegedean. Tambah kurus. Aneh memang," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2847 seconds (0.1#10.140)