Jelang Ramadan, 25 Titik Rawan Pengemis di Kota Bandung Diawasi

Rabu, 06 Maret 2024 - 16:08 WIB
loading...
Jelang Ramadan, 25 Titik Rawan Pengemis di Kota Bandung Diawasi
Sebanyak 25 titik rawan jadi tempat mangkal gelandangan dan pengemis di Kota Bandung. Pemkot Bandung mengantisipasi kemunculan mereka saat bulan suci Ramadan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sebanyak 25 titik rawan jadi tempat mangkal gelandangan dan pengemis di Kota Bandung. Pemkot Bandung mengantisipasi kemunculan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) musiman itu saat bulan suci Ramadan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, telah menggelar rapat dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP Kota Bandung dan akan melakukan penertiban PMKS selama Ramadan.



Pemkot Bandung, kata Sekda, sering mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait aksi PMKS yang meresahkan di perempatan jalan.



"Ya kemarin kan kami sudah rapat koordinasi. Nanti Dinsos dan Satpol PP akan melakukan penertiban," kata Sekda Kota Bandung, Rabu (6/3/2024).

Ema Sumarna menyatakan, keluhan masyarakat mayoriyas terkait banyak pengemis meminta-minta dengan memaksa. Bahkan ada pengguna jalan yang dicakar pengemis karena tak memberikan uang.

Selain itu, ujar Ema Sumarna, pemkot menerima keluhan tentang pengamen yang meminta paksa kepada wisatawan di Jalan Braga dan Asia Afrika. Kondisi tersebut membuat para pengunjung tidak nyaman berkunjung ke Kota Bandung.



Ema mengimbau semua pihak tertib aturan. Karena itu, petugas akan melakukan penertiban terhadap PMKS yang menganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4115 seconds (0.1#10.140)