Relawan KITA Jokowi Sediakan Sekolah Darurat untuk Korban Gempa Lombok

Kamis, 30 Agustus 2018 - 00:33 WIB
Relawan KITA Jokowi Sediakan Sekolah Darurat untuk Korban Gempa Lombok
Relawan KITA Jokowi Sediakan Sekolah Darurat untuk Korban Gempa Lombok
A A A
LOMBOK - Relawan KITA Jokowi menyambangi Desa Jeringo, Lombok Barat, NTB, Rabu (29/8/2018). Mereka juga sengaja bertemu dengan Kepala Desa Jeringo, Sahril, yang videonya sempat viral di media sosial.

Dalam kunjungan itu relawan yang berisi kaum milenial ini juga melaksanakan aksi sosial di Lombok Utara dan Lombok Barat. Mereka membuat sekolah darurat untuk anak-anak yang sekolahnya hancur akibat gempa.

Koordinator nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin, mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan dengan tujuan untuk mempertahakan mental positif anak-anak di Lombok.

“Ya, inikan sebagai misi Pak Jokowi juga yaitu membangun SDM. Kami ingin anak-anak di lombok tetap mendapatkan pendidikan yang baik untuk masa depan mereka," ujar Ichya dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews.

Ichya menyampaikan, sekalipun kondisi lombok hancur, namun pendidikan anak jangan sampai terlupakan. Karenanya, penyediaan tenaga pelajar diberikan untuk sekolah darurat. Termasuk memberikan peralatan sekolah.

Selain itu, berkomunikasi dengan Kepala Desa Jeringo, Sahril. Dalam komunikasi itu, kerja sama dilakukan agar kegiatan mendapatkan restu dari aparat desa setempat.

Sebelumnya, Kepala Desa Jeringo, Lombok Barat, menghebohkan dunia maya. Sahril menggunakan media sosial (medsos) untuk menceritakan kondisi terparah desanya akibat gempa.

Aksi Sahril menjadi viral di media sosial, menantang bupati, gubernur, presiden, wakil presiden, dan berbagai pihak lainnya untuk secepatnya mendatangi desanya.

Sahri mengakui aksi tantangan itu dikarenakan kondisi desanya paling parah setelah dihantam gempa. Sejumlah pihak belum memberikan bantuan, padahal banyak warga membutuhkan.

“Tapi kini berterima kasih kepada relawan KITA Jokowi yang peduli dengan masyarakat desa jeringo dan semoga bisa menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah pusat,” kata Sahril

Dalam pertemuan tersebut Sahril bercerita dan menjelaskan efek dari bencana gempa kemarin, dari mulai fisik maupun non fisik. Sahril juga bercerita latar belakang dia melakukan aksi di media sosial itu.

Relawan KITA Jokowi melaksanakan sekolah darurat dengan target dua tempat yang akan dikunjungi, yaitu Lombok Barat dan Lombok Utara.

"Semoga yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lombok, khususnya anak-anak yang dengan terjadinya bencana gempa. Kegiatan pendidikan mereka jadi kurang maksimal. Kita harus bangkit bersama untuk Lombok yang indah ini," tutup Ichya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)