Bank Jatim Serahkan Satu Unit Mobil Layanan Keliling Ke Pemkab Tulungagung

Selasa, 05 Maret 2024 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan tersebut Bank Jatim juga melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kredit Multiguna dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung dan MoU e-parkir dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung.

Busrul memaparkan, kredit multiguna itu diperuntukkan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung. Tujuannya, mencukupi seluruh kebutuhan dana darurat P3K dengan bunga ringan dan proses yang cepat.

“Semoga dengan MoU ini dapat meningkatkan kesejahteraan para P3K di lingkungan Kabupaten Tulungagung,” ungkapnya.

Kemudian terkait dengan MoU e-parkir, menurut Busrul, hal tersebut menandakan bahwa Bank Jatim sangat mendukung program Pemkab Tulungagung untuk go digital.

“Kami sangat support gerakan Pemkab Tulungagung untuk meningkatkan pembayaran nontunai di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Sebab, di era masyarakat yang saat ini makin melek digital, otomatis akan muncul tuntutan yang lebih besar terhadap kecepatan pelayanan publik dan hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah dalam menghadirkan layanan berbasis teknologi digital untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

“Nah, dengan terobosan baru berupa bayar parkir pakai QRIS Bank Jatim di Kabupaten Tulungagung juga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan sekaligus memantau kinerja juru parkir itu sendiri,” papar Busrul.

Penjabat Bupati Tulungagung Heru Suseno berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan semakin baik ke depannya. “Sehingga Bank Jatim bisa terus memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulungagung,” ungkap Heru. (lukman hakim)
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)