Dokter Bedah Asal Semarang Diberangkatkan ke Lombok

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 17:12 WIB
Dokter Bedah Asal Semarang Diberangkatkan ke Lombok
Dokter Bedah Asal Semarang Diberangkatkan ke Lombok
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengirim sembilan orang tim medis RSUD KRMT Wongsonegoro untuk bertolak ke Lombok guna ikut menangani korban di wilayah gempa. Sembilan orang tim medis tersebut terdiri dari 1 orang dokter bedah, 3 orang dokter umum, 1 orang apoteker, dan 4 orang perawat.Bersama dengan kesembilan tim medis tersebut, juga dititipkan bantuan dana sebesar Rp114.200.000 untuk masyarakat terdampak bencana gempa di Lombok.Mewakili relawan tim Medis Pemerintah Kota Semarang, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati mengungkapkan jika para relawan akan berada di Lombok selama lima hari untuk bergabung bersama tim relawan lainnya, menyalurkan bantuan dana dari Pemerintah Kota Semarang. Mereka juga akan melaporkan perkembangan kondisi yang terjadi di Lombok.
"Selama lima hari tim ini akan terjun langsung untuk membantu penanganan, bila dirasa perlu kami akan memberangkatkan tim yang kedua, begitu seterusnya," jelas Susi, Kamis (23/8/2018).

Keberangkatan tim relawan dari Pemerintah Kota Semarang itu sendiri diharapkan Hendi (sapaan akrab Wali Kota Semarang) dapat membantu penangangan secara maksimal. "Hari ini kami secara nyata ikut bersatu untuk Lombok, teriring doa seluruh masyarakat Kota Semarang agar gempa di Lombok dan sekitarnya tidak berlanjut," tegas Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Semoga para korban diberikan kesabaran dan kesehatan, untuk itu saya berharap tim medis kami dapat ikut secara langsung dan aktif meringankan beban sedulur-sedulur di sana melalui keterampilan di bidang kesehatan serta bantuan dana yang terkumpul ini," tambahnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9667 seconds (0.1#10.140)