Rumah Ketua PPK Cibeureum Sukabumi Hancur Diserang OTK Bersenjata Tajam

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:51 WIB
loading...
Rumah Ketua PPK Cibeureum Sukabumi Hancur Diserang OTK Bersenjata Tajam
Rumah Ketua Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibereum, Sukabumi, Jawa Barat, Aden Badri dirusak oleh Orang Tidak Kenal (OTK), Sabtu (2/3/2024). Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Rumah Ketua Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibereum, Sukabumi, Jawa Barat, Aden Badri dirusak oleh Orang Tidak Kenal (OTK), Sabtu (2/3/2024).

Kaca jendela bagian depan rumahnya hancur berkeping-keping dipecahkan menggunakan senjata tajam.



Enam bidang kaca jendela dan pintu rumah Aden yang berlokasi di Jalan Selakaso Kulon, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi hancur berserakan di lantai depan rumah.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyatakan, penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan sedang melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus tersebut.

“Betul, tadi malam itu yang ada anaknya, tahu-tahu ada yang merusak rumahnya mecahin kaca, merusak kaca,” ujar Ari yang dihubungi MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut Ari mengatakan, penyidik Satreskrim telah memeriksa beberapa saksi dan telah mengumpulkan barang bukti di sekitar TKP untuk mengungkap pelaku di balik perusakan rumah Ketua PPK Cibereum tersebut.



Saat disinggung dengan adanya perkara yang ditangani Bawaslu Kota Sukabumi terkait sengketa suara salah satu calon legislatif (Caleg) yang dipindahkan di wilayah pemilihan Cibereum, Ari enggan berspekulasi mengenai hal tersebut.

“Kita belum tahu, karena kalau kita sudah tangkap pelakunya siapa, kita baru tau motifnya, jadi intinya kita akan melaksanakan penyelidikan laporan pengrusakan rumah pak Aden Badri apakah motifnya sepeti apa nanti kita akan mengungkap setelah kita dapat pelakunya,” ujar Ari.

Ari menambahkan, saat ini pihaknya fokus untuk menangkap pelaku perusakan yang terjadi di rumah Ketua PPK Cibereum.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)